Sabtu, Oktober 24, 2015
Jika pada artikel terdahulu Fitinline sempat membahas mengenai Peran Komputer Desain Bagi Perancang Busana, maka kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk mencoba membuat desain busana dengan teknologi komputer. Konsep yang diterapkan dalam pembuatan desain busana dengan teknologi komputer kurang lebih hampir sama dengan teknik mendesain baju secara manual. 
Mendesain Busana
Sumber : http://studiomommy.com
Dimulai dengan mengorganisir unsur-unsur desain busana dan menerapkan prinsip-prinsip desain yang bisa anda pelajari dari ebook http://fitinline.com/ebook/category/mendesain/. Sehingga busana yang dihasilkan dapat disesuaikan dengan kesempatan dan tujuan pemakaiannya. Hal yang membedakan hanyalah media yang digunakan, teknik pengoperasian, serta efek-efek yang dihasilkan dari proses desain tersebut.
Ebook Mendesain
Mendesain Busana
Sumber : http://mrstsarteducation.weebly.com/
Mendesain Busana
Sumber : http://www.stevenson.edu
Langkah-langkah yang dilakukan dalam kegiatan mendesain busana menggunakan fasilitas teknologi komputer dapat diuraikan sebagai berikut.
-    Membuat sketsa desain dengan menggunakan mouse atau wacom digitizer (mouse pen).
-    Dari sketsa desain yang telah dibuat, seorang desainer dapat menerapkan berbagai motif dan tekstur. Salah satunya melalui proses scanning dari material yang ada atau dengan menyisipkan motif desain tekstil yang telah dibuat dari fasilitas menu desain tekstil. 
Mendesain Busana
Sumber : http://www.tentik.com
Jika model yang digunakan diambil dari dokumen (file), anda bisa menerapkan ber-bagai elemen tekstil dengan berbagai karakter warna, tekstur dan motif.
-    Dari fasilitas menu detail model bagian busana, dapat dibuat berbagai perubahan model busana dengan cara yang mudah dan cepat.
-    Sahabat Fitinline bisa menerapkan teknik pewarnaan menggunakan option “Pallete” yang dapat diorganisir sesuai karakter dan komposisi warna yang diinginkan.
-    Sebagai penyelesaian akhir, anda juga bisa menerapkan tekstur atau motif tekstil pada format desain yang telah dibuat. 
Mendesain Busana
Sumber : https://www.behance.net/
Semoga bermanfaat.
980 orangmembaca ini..
1 komentarmenanggapi ini..
da · Sabtu, 12 Maret, 2016
nice info gann.....
Beri KomentarPada artikel ini..