Minggu, November 01, 2015
Walaupun lebih sering untuk aktivitas casual, namun faktanya cardigan juga bisa dipakai untuk kegiatan formal. Untuk Sahabat Fitinline kita akan berikan beberapa tips dalam memilih cardigan yang sesuia dengan kepribadian anda. Sehingga tampilan anda akan semakin modis, stylish dan fashionable. Untuk menciptakan kesan formal, anda bisa memakai berbagai pakaian yang mencerminkan situasi formal, seperti jas, atau celana kantor dan kemeja. Cardigan jika dipasangkan dengan pakaian formal tetap akan kelihatan modis dan berkelas. Ada banyak cara untuk berbusana dengan cardigan.
Jika cardigan yang anda pakai adalah tipe v-neck, anda bisa menambahkan dasi panjang. Jika anda ingin tampilan yang lebih funky, silakan tambahkan dasi kupu-kupu. Setelan pakaian ini sangat cocok untuk warna solid atau monokromatis. Untuk memberikan nuansa summer, pakailah cardigan yang memiliki warna cerah atau dengan motif bold. Motif bold bisa anda pakai namun jangan terlalu berlebihan. Untuk cardigan, carilah motif yang bold namun tetap soft (atau tidak terlalu ramai), misalnya motif garis, motif kartun, motif geometrik, atau motif floral. Motif yang sangat strong seperti animal printing masih bisa anda pakai asalkan tidak berlebih. Jika anda sudah memakai cardigan dengan motif animal print, maka bawahannya sebaiknya netral atau tidak memiliki terlalu banyak aksen.
V-neck Cardigan
V-neck Cardigan
Sumber: http://indulgy.com
V-neck Cardigan
Sumber: http://www.mensfashionforless.com

Cara lain untuk menimbulkan kesan formal pada cardigan yaitu menutup kancing atau risleting. Cardigan hadir dengan berbagai variasi, beberapa yang paling populer adalah cardigan dengan kancing, risleting, dan tali. Namun dengan posisi terbuka juga tetap akan terlihat formal jika pakaian lain mendukung. Misalnya cardigan dengan dress pants dan kemeja, walaupun kancingnya terbuka kesan formalnya tidak akan hilang. Untuk kesan casual, anda bisa memakai pakaian dalam yang terlihat santai. Misalnya baju kaos dengan motif kartun, kotak-kotak, atau motif abstrak. Ketika pakaian ini dipakai bersama cardigan, maka kesan casualnya akan terasa. Aksesoris lain yang juga bisa membuat cardigal terlihat casual adalah tas selempang, kacamata, gelang, kalung, topi, dan lain sebagainya. Untuk alas kaki, juga punya banyak pilihan. Jika memakai pantofel tentu outlooknya akan terlihat formal, sedangkan jika memakai sandal, boot, atau tom shoes tentunya penampilan juga akan terlihat casual.
Cardigan
Cardigan
Sumber: http://www.oasap.com
Beberapa tips penting lain dalam memakai cardigan adalah jangan terlalu penuh sesak. Cardigan dengan warna solid adalah salah satu pilihan yang aman, tidak terlihat jadul dan tidak terlihat berlebihan. Carilah yang ukurannya sesuai dengan tubuh anda. Cardigan bukan tank top yang dipakai untuk menonjolkan lekuk tubuh seseorang. Cardigan lebih sebagai pakaian pelengkap, maka dari itu pilih yang ukurannya paling nyaman untuk tubuh anda. Bagian lengan juga perlu anda perhatikan, carilah cardigan yang memiliki lengan pas atau tidak kedodoran. Bagian lain yang perlu anda perhatikan adalah lehernya. Cardigan dengan potongan leher syal akan membuat tampilan anda keren, sedangkan cardigan trutleneck akan membuat anda terlihat lebih dewasa.
Shawl Cardigan
Shawl Cardigan
Sumber: http://www.trendvogue.net

Untuk cardigan button-down pasangkan dengan celana panjang dan kemeja putih sehingga anda bisa mengenakannya untuk ke kantor. Tampilan anda akan terlihat casual, pilihlah cardigan dari bahan wool yang tipis namun tetap memberi kehangatan. Dan pilihlah yang pas dengan bentuk tubuh sehingga tidak terlihat longgar maupun sempit.
Button Down Cardigan
Button Down Cardigan
Sumber: http://www.prweb.com
Button Down Cardigan
Sumber: http://www.outfitposts.com
Untuk tampilan yang lebih santai atau sporty, anda bisa mengenakan knit cardigan atau cardigan rajut. Kenakan kaos dan jeans yang dipasangkan dengan cardigan sebagai luarannya. Anda juga bisa menggunakan cardigan jenis pattern cardigan.
Knit Cardigan
Knit Cardigan
Sumber: http://www.styleforum.net
Knit Cardigan
Sumber: http://pad.loveitsomuch.com
Demikian tips yang bisa kami berikan untuk anda, anda bisa memadumadankan cardigan dengan pakaian lainnya sesuai dengan kepribadian anda. Yang terpenting dalam berpakaian adalah kenyamanan dan kepercayaan diri anda. Semoga bermanfaat.
980 orangmembaca ini..
Beri KomentarPada artikel ini..