Sabtu, September 24, 2016
Ada 2 cara yang bisa kita gunakan untuk memasang busa kemeja ini, Cara yang pertama yaitu di sum tangan, dan cara yang kedua adalah dijahit. Saya tidak akan menjelaskan semuanya  tetapi disini saya akan memberikan contoh yang menirut saya cara mudah dan banyak dipakai orang, yaitu dengan cara dijahit. Bukan hanya kemeja saja yang memakai busa, Tetapi PDH, PSH, JAS bahkan BLEZER juga memakai. Tapi ini bukan suatu keharusan untuk dipasangin busa lo,, Tergantung permintaan konsumen dan jenis modelnya, Tetapi kebanyakan seperti jenis pakaian diatas rata-rata sering memakai.
 
Sebelum mulai memasang busanya pastikan dulu semua saku-sakunya sudah selesai dikerjakan, Dan kalau temen-temen masih bingung bagaimana cara membuat sakunya, temen-temen bisa lihat postingan saya sebulumnya tentang CARA MEMBUAT SAKU BIBIR PECAHAN. Selanjutnya yang harus kita perhatikan adalah cara memotong furingnya. Ini penting banget buat temen-temen ketahui, Kenapa saya bilang penting? Soalnya kalau pemotongan furingnya tidak sesuai dengan badannya nanti hasilnya tidak akan sempurna. Kalau saya pribadi biasanya pada bagian badannya saya kasih lebihan sekitar 1/2 cm, ini bertujuan supaya furingnya tidak kejang. Nah sedangkan pada bagian lingkar lengannya saya sisain agak lebar, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini;
 
CARA MEMASANG BUSA KEMEJA


CARA MEMASANG BUSA KEMEJA

Langkah awal yang harus kita lakukan adalah menjahit bagian bahu, antara bagian depan dan belakang. Kalau kanan kiri sudah dijahit, untuk hasil yang lebih maksimal lagi alangkah baiknya kalau kita pecah dulu kampuh jahitanya dengan cara disetrika. Seperti gambar dibawah ini;
 
CARA MEMASANG BUSA KEMEJA
 

Untuk menghemat waktu sekalian aja busanya ikut disetrika juga. Nah sekarang tinggal memasang busanya! Cara yang akan saya gunakan ini adalah cara memasang busang dengan dijahit bukan disum tangan. Tetapi dijahit karena menurut saya ini adalah cara yang cepat dan aman dan kuat. Kita mulai dari bagian depan kemejanya, yaitu dengan cara busanya dijepit antara badan depan dan furingnya lalu dijahit jarang/ jahitan bantu. Kenapa ini jahitanya  jahitan jarang? ini hanyalah bersifat sementara. Tujuanya hanya untu menjepit busa dari bagian depan. Kalau kurang jelas temen-temen bisa lihat  gambar dibawah ini;
 
CARA MEMASANG BUSA KEMEJA
 

 Selanjutnya tinggal menjahit furing bagian belakang aja nie, Caranya sangatlah simple dan mudah kok, cukup furingnya dibalik dan dijahit dari dalam bersama dengan busannya. Langkah terakhir tinggal menjahit bagian pinggir lingkar lengannya ya sobat, Saya sarankan dalam menjahit bagian lengan ini dijahit 2x dengan jarak 1/2 cm aja, Tujuannya supaya memudahkan kita saat memasang lengannya.
Selamat Mencoba.....
980 orangmembaca ini..
3 komentarmenanggapi ini..
Unknown · Senin, 10 Oktober, 2016
Keren gan themenya
Blogger Kota Tasikmalaya · Sabtu, 15 Juli, 2017
keren blognya
Julaien Cahyo Hutomo · Jumat, 07 Desember, 2018
KEREN ARTIKEL NYA baju promosi
Beri KomentarPada artikel ini..